Buy now tanskin discont up -20%

Top
cara memakai sleeping mask yang baik dan benar

Mau tidur dengan lebih berkualitas dengan merawat kulit di malam hari? Coba deh pakai sleeping mask!

Menjadi sebuah tren terbaru, sleeping mask setelah cuci muka ternyata bermanfaat untuk nutrisi kulit dan mampu memperbaiki sel kulit mati. Setelah kamu menggunakannya semalaman dan konsisten, cek deh kulit mukamu pasti lebih fresh dan terlihat “hidup”.

Nah, jangan khawatir Tsquad! Di artikel ini kita akan berbagi tips-tips simpel untuk memakai sleeping mask dengan benar, agar tidur kamu semakin berkualitas tanpa mengesampingkan kesehatan kulit wajah.

Manfaat & Kegunaan Sleeping Mask

Manfaat & Kegunaan Sleeping Mask

Sleeping mask adalah salah satu produk skincare yang sangat berguna untuk menjaga kulit kita tetap lembab dan sehat. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering, sleeping mask bisa menjadi penyelamat wajah juga menjadi salah satu urutan pemakaian skincare malam yang tepat.

Biasanya, sleeping mask ini berbentuk krim malam yang dioleskan sebelum tidur. Merek yang berbeda mungkin memiliki tekstur gel atau masker. Yang pasti, sleeping mask ini bekerja saat kita sedang tidur. Dalam perawatan rutin kulit, sleeping mask sangat dianjurkan digunakan dua hingga tiga kali seminggu.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat sleeping mask yang perlu kamu ketahui:

1. Membantu memperbaiki dan meremajakan kulit

Sleeping mask biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memperbaiki dan meremajakan kulit saat tidur. Bahan-bahan seperti asam hialuronat dan vitamin C dapat membantu menghidrasi kulit secara mendalam dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

2. Menjaga kelembapan kulit

Sleeping mask membantu mengunci kelembapan dalam kulit saat kamu tidur. Ini sangat penting karena kulit cenderung kehilangan kelembapan terutama saat kita tidur di kamar dengan udara kering. Kelembapan yang terjaga membantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi kulit kering, bersisik, dan kasar.

3. Mencegah penuaan dini

Sleeping mask dengan kandungan antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Antioksidan bekerja dengan menghentikan kerusakan sel kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit baru.

4. Meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit lainnya

Menggunakan sleeping mask sebelum tidur dapat membantu meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit lainnya yang sedang kamu gunakan. Seperti melancarkan penyerapan produk, sehingga manfaat dari serum, pelembap, atau bahan-bahan lain yang digunakan sebelumnya dapat lebih efektif dan efisien.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Beberapa sleeping mask juga mengandung aroma terapi yang menenangkan dan menenangkan tubuh dan pikiran. Ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur lebih nyenyak.

6. Menyegarkan dan memberikan sensasi relaksasi

Sleeping mask sering kali memberikan sensasi yang menyegarkan, menenangkan, dan memberikan efek relaksasi pada kulit.

Dengan menggunakan sleeping mask, kulit wajah kita akan terhidrasi dengan baik serta mengunci kelembaban kulit, sehingga kita akan terbangun dengan kulit yang lembut, segar dan lebih sehat. Jadi, ga ada salahnya mencoba produk sleeping mask ini untuk memberikan hidrasi yang lebih baik bagi kulit kita, terutama jika kita memiliki kulit kering. 

4 Cara Memakai Sleeping Mask dengan Tepat

Kalau kamu ingin tidur dengan nyenyak dan mendapatkan manfaat penuh dari sleeping mask, ada beberapa tips yang perlu kamu ikuti.

1. Cuci Muka Terlebih Dahulu

Pastikan kamu mencuci muka dengan bersih sebelum menggunakan masker tidur. Hal ini akan membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Toner

Setelah itu, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulitmu. Toner efektif dalam menyegarkan kulit dan mempersiapkannya untuk menerima manfaat maksimal dari sleeping mask yang akan kamu gunakan.

3. Oleskan Sleeping Mask Secara Merata

Setelah kamu membersihkan dan memberi toner pada wajahmu, saatnya untuk mengoleskan sleeping mask secara merata. Ambil sedikit masker tidur dan ratakan dengan lembut pada wajahmu.

Pastikan kamu memijat kulit wajah dengan gerakan yang lembut dan menghindari daerah mata dan bibir. Sleeping mask biasanya mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk menghidrasi dan menyehatkan kulitmu. Jadi, pastikan kamu mengoleskan dengan cermat di seluruh wajahmu.

4. Tidur Nyaman Dengan Posisi Telentang

Setelah mengoleskan sleeping mask, kamu bisa tidur dengan posisi telentang. Metode ini membantumu menjaga agar sleeping mask tetap di tempatnya dan tidak mudah tergeser saat kamu tidur.

Selain itu, tidur dengan posisi telentang juga dapat mencegah penekanan pada wajahmu yang dapat menyebabkan kerutan atau bekas tidur yang tidak sedap dipandang. Jadi, pastikan kamu nyaman dan santai pada waktu tidur saat menggunakan sleeping mask.

Selain langkah-langkah di atas, penting juga untuk memilih sleeping mask yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Kamu bisa mencoba rekomendasi produk kita yaitu Whitening Series Sleeping Gel & Sleeping Mask dari Tan Skin sebagai masker pencerah wajah yang membuat wajah glowing dengan kandungan Aloevera yang cocok untuk kulit sensitif dan Morus Nigra Leaf Extract yang kaya akan vitamin C untuk memproduksi kolagen dan anti aging yang sangat baik untuk kulit wajah.

Selin itu berguna untuk membantu regenerasi sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah dengan bahan Magic3 ingredients (PatcH2O, Isopropyl Cresol dan Niacinamide) untuk melindungi kulit dari efek polusi, stressor lingkungan dan peradangan seperti jerawat.

Memakai sleeping mask dengan tepat dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit wajahmu. Ini adalah cara yang efektif untuk menjaga kelembapan kulit saat kamu tidur dan menghasilkan kulit yang lebih cerah dan sehat. Jadi, jangan ragu untuk mencoba memasukkan sleeping mask ke dalam rutinitas perawatan wajahmu.

Percayalah, kamu akan melihat perubahan yang signifikan pada kulitmu dalam waktu singkat. 

Siapa yang Harus Menggunakan Sleeping Mask?

Jadi siapa yang perlu menggunakannya?

Nah, jawabannya adalah siapa pun yang ingin tidur nyenyak tanpa mengesampingkan kesehatan kulit wajah!

Masker tidur cocok banget buat orang-orang dewasa yang mulai mengalami penuaan. Seiring bertambahnya usia, kadar kelembapan kulit cenderung menurun sehingga sleeping mask ini dapat menjaga kulit wajahmu tetap lembab terlebih di dalam ruangan AC.

Bukan hanya bagi para pecinta tidur siang yang ingin menutup mata mereka dari sinar matahari terang, tetapi juga bagi siapa pun yang ingin merelaksasi pikiran dan tidur nyenyak.

Lihat juga koleksi recommended Glass Skin Series yang bikin Wajah Cerah bagai Porselen.

Glass Skin Series Wajah Cerah bagai Porselen

Post a Comment

Follow Us Our Social Media

Pages

Shop

Help

You don't have permission to register

Reset Password